saya mau jual rumah murah
di - Daerah Glodok - kota - kemurnian - 2 lt
harga Rp. 800 juta
dan Rumah di Bekasi Alinda harga murah
hub. Tanpa perantara : ELISA 9991.5858 / 0816.7083.18
..<<< More info >>>..

Tuesday 8 July 2008

Persiapan Payudara Selama Kehamilan

Minyak Wangi Agen
Agen minyak wangi
Agen Parfum Jakarta

Ketika wanita sedang hamil banyak yang perlu dipersiapkan selain untuk kelahiran dan untuk selama melahirkan. Payudara pun juga harus dipersiapkan sejak kehamilan yaitu perawatan payudara karena untuk menyiapkan diri ketika memberikan air susu ibu (ASI) untuk si buah hati saat dia lahir kelak. Hal ini merupakan salah satu hal yang penting dan wajib dilakukan selama kehamilan.

Payudara akan membesar dan warna di daerah sekitar putting akan lebih gelap dan lebih sensitive / peka. Sehingga jika terkena sentuhan sedikit saja akan terasa sakit dan tegang karena tubuh sedang bekerja mempersiapkan diri untuk memberikan makanan pada si jabang bayi nantinya.

Bagi yang yang baru pertama kali mengandung, kemungkinan agak merasa kesulitan bagaimana cara merawat payudara saat hamil dan berikut ini caranya:

1. Persiapkan puting susu. Caranya putar secara lembut puting antara telunjuk dan ibu jari sekitar 10 detik sewaktu mandi, gunakan bantuan baby oil atau minyak zaitun jika payudara sangat peka sentuhan. Jika ada masalah, seperti puting susu yang melesak ke dalam, segera konsultasikan dengan dokter agar dapat diatasi dini untuk mencegah kesulitan nantinya.

2. Umumnya payudara akan membesar sesuai usia kehamilan. Makanya jika bra/BH terasa mulai sempit, segera ganti dengan ukuran yang baru. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa kenyamanan dan menopang payudara secara lebih baik. BH yang kesempitan hanya akan membuat gerah dan gerak tidak leluasa. TIPS: agar berhemat, beli BH yang dapat digunakan juga ketika menyusui. BH ini biasanya mempunya ‘jendela’ yang bisa ‘dibuka-tutup’ untuk keperluan menyusui bayi.

3. Pada bulan-bulan terakhir kehamilan / hamil tua, pijatlah secara lembut payudara di daerah yang berwarna gelap (aerola) dan puting susu. Saat dipijat, mungkin akan sedikit keluar kolustrum (cairan kental bewarna kekuningan dari puting), hal ini tidak apa-apa. Teruskan saja pemijatan yang bertujuan untuk membantu membuka saluran susu.

4. Jangan lupa, bersihkan payudara dan puting. Hindari menggunakan sabun di daerah puting yang dapat menyebabkan daerah ini kering. Cukup gunakan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut.

0 comments:

Custom Search

More Topic

Topic Relation